Minggu, 31 Maret 2013

Kiat Sukses UN / Ujian Nasional


Assalamualaikum wr.wb
Ujian Nasional merupakan ujian Akhir yang sangat menentukan siswa Lulus Atau Tidak Lulus Pada Jenjang pendidikan, Baik tingkat SD/MI, SMP/MTs ataupun SMA/MA, berbagai cara dilakukan oleh guru pada satuan pendidikan untuk meningkatkan kelulusan siswa, seperti sekolah Jam .00(pagi), sekolah malam,sekolah sore, dan masih banyak lagi.

Pesentase kelulusan dari Ujian Nasional adalah 40%, sementara sisanya diambil dari nilai rapor semester 1 s.d 6 dan UAS sebanyak 60%. Detik detik menjelang Ujian Nasional ini banyak siswa siswa yang meiliki tingkat stress yang tinggi, karna takut tidak lulu ujian nasiona tsb.

Disini saya berbagi seditit Tips/ kita agar Lulus Ujian Nasional.
  1. Siswa harus memiliki SKL untuk setiap Mata Pelajaran, karena soal-soal ujian nasional dibuat berdasarkan SKL tersebut.
  2. Pelajari dan Pahami setiap indikator soal yang ada pada SKL tersebut.
  3. Usahakan membuat catatan tersendiri agar gampang mengingat pembahasan SKL.
  4. Buatlah sebuah Buku seperti Bahan Ajar, yang berisi materi seputar Indikator-indikator soal yang tertera pada SKL.
  5. Rajin rajin membahas soal-soal, seperti Soal Prediksi UN, Simulasi UN dan berbagai macam namanya yang sekarang ini sangat banyak dijual dipasaran atau toko-toko buku.
  6. Jangan belajar menggunakan Sistem SKS atau Sisrin Kebut semalan, atau Sistem Kebur Sejam, karena ini tidak akan membatu kita dalam ujian nasional.
  7. Kurangi Jadwal Bermain, fokuskan pikiran pada Ujian Nasional,,
  8. Jangan Lupa berdoa agal Lulus Ujian Nasonal.
Sekian dulu tips/kiat dari saya, semoga bermanfaat.
wassalam

Terkait

Description: Kiat Sukses UN / Ujian Nasional Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kiat Sukses UN / Ujian Nasional
Al
Mbah Qopet Updated at: 8:54 PM

Feed